Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Menghasilkan Uang di Canva Dengan Menjual Template

Jual template Canva dapat menjadi salah satu ide bisnis yang bisa semua orang lakukan.

trik jual desain canva
Jual Template di Canva

Jual template Canva dapat menjadi salah satu ide bisnis yang bisa sobat bisnis lakukan loh. Kali ini saya akan membahas seputar desain menggunakan canva secara gratis.

Lalu gimana si caranya sobat bisnis menghasilkan uang di Canva dengan cara yang resmi tanpa copy pasti ataupun membajak dari desain lain?

Yang bisa kita lakukan menghasilkan uang di Canva yakni dengan menjual template. Nah, template yang bikin ini bukan hanya bisa kita jual di Canva saja. Sobat bisnis juga bisa menjualnya di platform lain seperti Fiver.

Cara kerjanya, sobat bisnis tinggal cantumin saja link nya lalu para customer nanti tinggal mengklik link sobat bisnis. Lanjut aja, gimana cara memulai menghasilkan uang di Canva.

Langkah Membuat Template di Canva

Langkah pertama dalam membuat template di Canva adalah menentukan pilihan model yang akan di buat. Di sini sobat bisnis bisa memilih ingin membuat template instagram, dokumen, poster, cerita, dan flyer.

Misalkan saya di sini akan membuat template instagram. Kita klik canvas instagram. Jika sudah di bagian canvas, sobat bisnis akan menemukan berbagai template di dalamnya. Sobat bisnis bisa menggunakan template tersebut, bisa juga membuatnya dari nol.

Sobat bisnis sudah berada di canvas instagarm. Kemudian di sini Sobat Bisnis bisa memulai dengan membuat template. Usahakan berikan space agar customer bisa mengubah sesuai keinginan mereka. Space di sini artinya tempat untuk memberikan gambar atau text yang bisa digunakan oleh customer sesuai brand mereka.

Selanjutnya buatlah ide template sesuai kreasi Sobat Bisnis ya. Saya di sini akan memberikan contoh template bagi customer. Ini adalah contoh template saya. Tidak terlalu baik, hanya sebagai gambaran saja ya Sobat Bisnis.


Sobat Bisnis bisa mengunduh template yang sudah di buat dengan klik di menu "bagikan" lalu kemudian unduh untuk menyimpan desain yang telah di buat agar nanti bisa Sobat Bisnis share di berbagai platform.

Namun pada pembahasan kali ini, saya ingin menyampaikan cara menjual template Canva agar bisa menghasilkan uang. Caranya cukup mudah dengan menggunakan platform pihak ketiga yakni Fiverr.

Fiverr adalah website yang menjadi wadah bagi para freelancer untuk menjual berbagai karyanya seperti desain, tulisan, suara, template, dan lainnya. Tanpa panjang lebar, langsung saja kita jual template canva kita di Fiverr.

Cara Menjual Template Canva

Jika template Sobat Bisnis sudah selesai dibuat, selanjutnya Sobat bisnis bisa menjual templatenya. Ikuti langkah berikut ini.

1. Klik Bagikan pada menu Canva. Kemudian Sobat Bisnis pilih Lainnya.

2. Lalu pilih Tautan Template.

3. Langkah selanjutnya buka website Fiverr. Lakukan pendaftaran melalui email atau gmail milik Sobat Bisnis. Di halaman Fiverr isi formulir sesuai dengan desain yang Sobat Bisnis ingin jual ya. Pada step ini cukup banyak memang formulir yang harus diisi.

4. Jika semua sudah Sobat Bisnis isi, selanjutnya masukkan template pada langkah ke lima (Gallery). Masukkan dengan tiga desain template yang sudah di buat seperti pada gambar di atas.

5. Langkah terakhir tinggal di Publish.

Sekarang template Sobat Bisnis telah berada di toko Fiverr dan bisa menjangkau secara global. Dengan demikian, hasil template yang telah dibuat bisa dilihat oleh calon customer. Usahakan Sobat Bisnis bisa bahasa inggris loh ya jika sewaktu-waktu ada yang membeli template tersebut atau menyuruh Sobat Bisnis membuatkan Template dengan desain yang lain.

Nah, itulah artikel mengenai cara menjual template canva di Fiverr. Semoga bisa membantu dan menambah wawasan bagi Sobat Bisnis semua

Bisnis Strategi