Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Mengatasi Konektor USB Tersambung Konektor USB Terputus

Ada beberapa langkah dalam mengatasi masalah notifikasi USB tersambung dan USB terputus.

Notifikasi Konektor USB Tersambung Konektor USB Terputus

Sedikit cerita dan berbagi pengalaman tentang Handphone Samsung saya mengalami kendala yakni ada notifikasi USB tersambung dan USB terputus. Notifikasi tersebut tidak bisa hilang dan terus mengganggu kenyamanan saya dalam menggunakan handphone.

Sudah saya perbaiki dengan mengikuti instruksi dari Youtube, tapi tetap saja tidak bisa diatasi. Dengan adanya notifikasi USB tersambung dan USB terputus ini membuat daya batterai terkuras dengan cepat.

Selain itu, sisi lain dari adanya notifikasi USB tersambung dan USB terputus membuat handphone tidak bisa mode sleep. Artinya notifikasi USB tersambung dan USB terputus akan membuat handphone terus menyala. Kecuali jika di off-kan.

Penyebab notifikasi USB tersambung dan USB terputus

Dampak notifikasi USB tersambung dan USB terputus membuat handphone cepat panas. Dengan begitu ada baiknya kalian perlu merawat handphone kalian agar hal seperti ini (notifikasi USB tersambung dan USB terputus) tidak terjadi.

Salah satu penyebab kerusakan notifikasi USB tersambung dan USB terputus pada handphone karena kelembaban yang terjadi pada bagian bawah atau bagian sisi charger handphone. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya air yang masuk atau benda-benda seperti debu basah yang menyebabkan kekaratan pada sisi flexible charger atau papan charger.

Sebelumnya handphone yang saya pegang kemudian saya charger memang saya lakukan selesai saya mandi. Kemungkinan saja kelembaban yang merusak bagian flexible charger yang menyebabkan adanya notifikasi USB tersambung dan USB terputus di handphone saya.

Cara Memperbaiki notifikasi USB tersambung dan USB terputus

Ada beberapa langkah dalam mengatasi masalah notifikasi USB tersambung dan USB terputus. Saya telah mengulasnya dari pengalaman saya sendiri. Berikut ini cara mengatasi masalah notifikasi USB tersambung dan USB terputus:

Perbaiki masalah notifikasi USB tersambung dan USB terputus Melalui Setting

1. Buka pengaturan di Handphone kamu (samsung). Disini saya menggunakan samsung ya Sobat.

2. Cari menu "Tentang Ponsel," kemudian buka.

3. Lalu pilih "Informasi Perangkat Lunak."

4. Pilih "Nomor Versi" lalu tekan hingga tujuh kali. Ini untuk mengaktifkan mode pengembang.

5. Jika mode pengembang sudah aktif, selanjutnya kembali ke pengaturan, scroll ke menu paling bawah. Pilih "Pilihan Pengembang."

6. Kemudian cari menu "Konfigurasi USB Default," Pilih "Mengisi daya ponsel saja."

7. Sekarang re-start handphone Sobat. Selesai.

Jika cara di atas masih belum bisa mengatasi notifikasi USB tersambung dan USB terputus, Sobat bisa melakukan cara kedua yakni dengan memperbaiki sendiri atau melalui tukang service. Pada hal ini, kalian hanya perlu mengganti bagian "Flexible Charger" saja. Untuk harga berada pada kisaran Rp20.000 hingga Rp40.000 di online shop.

Namun jika di rumah kalian tidak memiliki alat untuk membuka handphone, Sobat bisa membawanya ke service handphone. Biayanya tentu saja lebih besar dari membeli sparepartnya. Biaya memperbaiki notifikasi USB tersambung dan USB terputus kisaran Rp.100.000,00.

Itulah cara memperbaiki notifikasi USB tersambung dan USB terputus pada handphone (samsung) dari pengalaman saya sendiri. Semoga bermanfaat.

Teknologi